3 Juli, Pengembangan Bandara SSK II Dimulai

546 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Direncanakan 3 Juli mendatang pembangunan pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan dimulai. Tidak hanya terminal penumpang saja yang mendapatkan pengembangan, tapi landasan pacunya juga akan dperpanjang dan diperlebar.

Dengan dikembangkannya Bandara SSK II ini, nantinya bandara yang dikelola PT Angkasa Pura ini nantinya akan berstatus bandara internasional dan bisa didarati pesawat berbadan lebar. Dengan demikian nantinya bisa menjadi embarkasi jemaah haji.

Untuk pengembangan terminal bandara akan menjadi wewenang dari PT Angkasa Pura dan Pemprov Riau. “Sedangkan Pemko Pekanbaru hanya bertindaksebagai fasilitator saja,” ungkap Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Ir Yusman Amin MEng SC kepada wartawan di Pekanbaru.

Namun menurut dia, untuk perpanjangan run way (landasan pacu) nantinya baru ada keikutsertaan dari Pemko Pekanbaru. Itupun masalah memfasilitasi dengan masyarakat soal ganti rugi lahan masyarakat yang terkena proyek perpanjangan run way.

Yusman mengatakan dengan dikembangkannya Bandara SSK II Pekanbaru ini, maka untuk masa mendatang bandara ini masih berada di wilayah Pekanbaru. “Setidaknya sampai tahun 2025 mendatang bandara internasional masih tetap di Pekanbaru,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait