3.615 Siswa Gagal UN Ikuti Ujian Susulan

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai Senin (10/5) ini sebanyak 3.615 siswa SMA sederajat yang tidak lulus dalam Ujian Nasional beberapa waktu lalu, mulai mengikuti ujian susulan. Ujian susulan ini dilakukan oleh Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Riau secara serentak.


Sekretaris Dinas Pendidikan Riau Drs Raja Agustiarman kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, ujian usulan ini hanya diikuti oleh para siswa SMA sederajat yang tidak lulus pada Ujian Nasional beberapa waktu lalu. “Namun dalam ujian susulan ini tidak ada jaminan siswa lulus,” ujarnya.

Hanya saja, ujian susulan ini akan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengulangi kembali ujian dengan mengerjakan soal-soal secara serius, agar bisa lolos. “Jadi para siswa harus menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tambah dia lagi.

Disebutkannya, dalam ujian susulan ini siswa harus mencapai standarisasi penilaian yang diberikan oleh panitia. Untuk itu jikapun hasil ujian nanti siswa tidak mencapai nilai yang disyaratkan, maka siswa tersebut tetap tidak akan lulus.

Menyangkut materi yang diuji dalam ujian susulan ini tetap sama dengan di Ujian Nasional kemaren. Namun dalam pelaksanaan ujian tergantung pada dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing, apakah akan dilaksanakan di sekolah masing-masing atau disatu tempatkan.(ad)

Posting Terkait