28 Karyawan Honor di RS Tampan Belum Menerima Gaji

718 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sungguh kasihan nasib 28 karyawan honorer RS Tampan ini. Memasuki masa bulan ketiga, ternyata mereka belum menerima uang gaji/honor yang menjadi hak mereka.

Padahal sebagai manusia mereka membutuhkan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya sehari-hari. Namun hasil kerjanya sehari-hari membanting tulang belum dibayar sebagaimana layaknya.

Sri (25) salah seorang tenaga honor yang lagi hamil mengakui dirinya dan teman-temannya yang lain belum menerima honor dari RS tempatnya bekerja. “Sampai kini saya belum menerima honor,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini dirinya memang belum membutuhkan dana besar, sehingga keterlambatan menerima honor tersebut tidak terlalu menjadi masalah. Namun jika masa melahirnya sudah dekat, tentunya membutuhkan biaya besar.

“Inilah yang sedang saya pikirkan. Jika honor tetap belum dibayar sedangkan masa kelahiran anaknya sudah semakin dekat, kemana dia akan mencari uang untuk keperluan persalinan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Kepegawaian RS Tampan, Dr Muzakir membenarkan bahwa tenaga honorer di rumah sakit itu belum menerima gajinya. Namun di rumah sakit ini ada koperasi yang bisa dimanfaatkan jika gaji mereka terlambat dicairkan.(Ad)

 

Posting Terkait