22 Hotspot Tersebar di 7 Wilayah Provinsi Sumatera

588 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan tersebar di 7 provinsi wilayah Sumatera Jumat (27/06) ini. Termasuk di wilayah provinsi Riau yang punya titik api sebanyak 3 titik di wilayah kabupaten Pelalawan.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan rekaman satelit NOAA 18 pukul 13.12 WIB tadi menangkap sebaran titik api berada di provinsi Kepulauan Riau 1 titik, Sumatera Barat 4 titik, Jambi punya 4 titik, provinsi Bengkulu juga menyala 1 titik api. Menyusul provinsi Sumatera Selatan 8 titik dan Lampung satu titik api. Dengan demikian, termasuk provinsi Riau, jumlah hotspot di Sumatera seluruhnya menjadi 22 titik hari ini di Sumatera.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau melalui staf analisa Warih menyatakan, hujan di wilayah Riau masih berpeluang terjadi sekitar sore dan malam ini. Hujan yang berintensitas sedang hingga ringan tersebut juga disinyalir berpeluang merata terjadi di wilayah Riau. Sedangkan temperatur maksimum Riau rata-rata mencapai 32’C.(Surya)

Posting Terkait