210 Lokasi Salat Id se Kota Pekanbaru

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) Untuk lancarnya penyelenggaraqan salat Idul Fitri 1430 Hijriyah, Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kota Pekanbaru telah mengantongi sebanyak 210 laporan penggunaan lokasi salat Id 1 Syawal 1430 H di Kota Pekanbaru ini.

Ratusan tempat slat Id tersebut terbagi kepada 117 lokasi di masjid dan sisanya 83 lokasi berada di luara masjid atau dilapangan.

Kepala Kandepag Pekanbaru Tarmizi Tohor mengatakan, semua tempat yang menjadi lokasi penyelenggaraan salat Id tersebut merupakan laporan dari RT/RW, Kecamatan hingga masuk ke Kandepag. Warga wajib melaporkan loksi yang ingin mereka pakai kepada Depag melalui jlur RT,RW,Camat hingga ke Depag.

Kandepag Kota Pekanbaru mencatat belum ada penambahan dari jumlah lokasi salat Id di Pekanbaru. Sedangkan setiap lokasi akan dikirim mubaligh yang akan mengisi materi salat Id nantinya. Materi kutbah juga telah diberikan temanya kepada setiap mubalig.”Kita telah berikan materi kutbah pada setiap ubaligh. Kota himbau jika mubaligh menyampaikan kutbah nantinya harus menyejukkan para warga,”ungakap Tarmizi.(Surya)

Posting Terkait