2011 Jatah Beras Miskin Akan Ditambah

690 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengingat kebutuhkan beras miskin (Raskin) terus bertambah, tahun 2011 mendatang jatah beras miskin untuk kota Dumai akan bertambah. Jika selama ini jatah tersebut hanya Rp15 kg per KK, maka pada tahun 2011 ini akan menjadi 20 kg per KK.

Adanya penambahan jatah raskin ini diharapkan ribuan kepada keluarga Rumah Tangga Miskin (RTM) di Dumai yang mendapatkan raskin tersebut akan semakin terbantu kehidupannya. “Ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap mereka,” ungkap Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS.

Dikatakannya, untuk merealisasi rencana tersebut, pihaknya sudah minta Kabag Perekonomian untuk melakukan penghitungan berapa biaya yang diperlukan untuk menambah jatah raskin tersebut. “Saya sudah minta Bagian Perekonomian untuk menghitungnya,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, Pemko Dumai memang sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu. Beberapa program yang dijalankan selalu berpihak kepada masyarakat kecil, seperti rawat inap gratis di kelas tiga RSUB, bebas biaya akte kelahiran bagi keluarga kurang mampu serta beasiswa bagi siswa kurang mampu, ditambah program-program pro rakyat lainnya.

Selama dua tahun berturut-turut ini, yakni 2008 dan 2009 Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS menerima penghargaan Raskin Award peringkat pertama tingkat nasional dari Presiden RI yang diserahkan Menko Kewsra di gedung Bulog Jakarta. Tahun 2010 ini Pemko menyiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar lebih untuk raskin ini.(ad)

Posting Terkait