200 Bibit Pohon Dibagikan di Simpang Mal SKA

1018 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Puluhan mahasiswa menggelar aksi bagi-bagi 200 bibit pohon, Sabtu (23/02) di Bundaran SKA Pekanbaru. Aksi ini merupakan simbolik informasi bagi warga agar peduli dengan pemanasan global atau Global Warming yang kian meningkat.

Sekitar 50 orang mahasiswa FISIP UNRI ini memulai long march mereka dari jalan Pelajar menuju bundaran perempatan simpang depan Mal SKA sejak pukul 09.30 WIB. Aksi ini sempat membuat ruas jalan Nangka arah ke Mal SKA tersebut ngadat. Namun setelah massa sampai di persimpangan, hingga massa menumpuk di tengah persimpangan jalur kendaraan kembali normal.

Presiden BEM FISIP UNRI, Gilang Ikhsan Pratama mengatakan, aksi ini sebagai sosialisasi kepedulian lingkungan terhadap masyarakat agar berperan menanggulangi global warming.”Setidaknya, warga akan diperkenalkan dengan global warming serta berperan di lingkungan mereka masing-masing,”harap Ikhsan.

Selain membagikan beberapa bibit pohon, massa juga membagikan selebaran tentang Galobal Warming kepada pengguna jalan yang lewat di seputaran lampu merah simpang SKA.(Surya)

 

Posting Terkait