20 Penembak Jitu Akan Kawal Cagubri dan Cawagubri

573 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keselamatan para calon Gubri dan Cawagubri nampaknya akan menjadi prioritas dari Polda Riau dalam Pilkada mendatang. Itu sebabnya sebanyak 20 penembak jitu (sniper) disiapkan untuk mengawal para cagubri dan cawagubri tersebut. 

Berita ini menjadi headline Koran Riau edisi Rabu (9/7) berjudul “Sniper Kawal Cagubri“. Menurut harian ini, setiap calon, baik Cagubri maupun Cawagubri akan dikawal dua sniper yang merupakan orang-orang terbaik di bidangnya dari personil Brimob Polda Riau.

Sementara itu Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang ancaman yang dilontarkan para pilot Riau Airlines (RAl) akan akan mogok terbang jika tuntutan mereka tidak dikabulkan. Mereka minta agar kebijakan baru perusahaan yang menaikkan frekuensi penerbangan dari 6 kali menjadi 8 kali sehari ditinjau kembali. Berita itu berjudul “31 Pilot RAL Ancam Mogok“.

Perbuatan IE (33) pemuda Dumai Barat yang menyetubuhi anak kandungnya sendiri sebanyak 10 kali menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Pelaku sudah ditangkap oleh pihak kepolisian atas pengaduan keluarganya. Berita itu berjudul “Abang Genjot Adik 10 Kali“.

Berita utama Pekanbaru Pos hari ini tentang penolakan Mambang Mit terhadap rencana Plt Gubernur Riau Wan Abubakar yang akan merombak SOTK di lingkungan Pemprov Riau. Mambang berharap tidak ada perombakan SOTK sampai akhir 2008 ini. Berita itu berjudul “Mambang Tolak Perombakan“.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau. Harian ini mengutip pernyataan anggota DPRD Riau Ruspan Aman yang mengatakan jika tidak menyalahi aturan Wan boleh merombak kabinetnya. Namun sebaiknya dengan memfungsikan Baperjakat agar tidak menyalahi aturan. Berita itu berjudul “Wan Boleh Rubah “Kabinet“.

Pengakuan anggoita DPR RI asal Riau Bulyan Royan bahwa dia memang pernah menerima setoran dari Direktur PT Bina Mina Karya Perkasa menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Bahkan Kuasa Hukum tersangka, Inu Kertapati mengatakan Bulyan sudah dua kali menerima setoran. Berita itu berjudul “Bulyan Mengaku Terima Setoran“.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya hari ini mengangkat pernyataan Ketua Jamaah Islamiyah (JI) Indonesia Abu Bakar Baasyir yang mengatakan isu teroris yang berkembang saat ini salah alamat. Dia menyebutkan aliran Ahmadiyah adalah teroris yang sebenarnya. Berita itu berjudul “Baasyir: Terorisnya Adalah Ahmadiyah“.(Ad)

 

Posting Terkait