175 Pelajar Kembung Luar Teri Bantuan YL GN-OTA

PEKANBARU (RiauInfo) – Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (YL GN-OTA) Provinsi Riau bekerjasama dengan YL GN-OTA Kabupaten Bengkalis, Senin (15/12), menyerahkan bantuan peralatan belajar kepada 175 siswa-siswi SD dan SMP di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan. Dengan wajah sumringah, ke-175 siswa-siswi yang menerima bantuan diserahkan langsung Ketua YL GN-OTA Kabupaten Bengkalis Ny Hj Fauziah Syamsurizal.

Fauziah mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan salah satu upaya dari organisasi yang dipimpinnya untuk membantu meringankan beban orang tua siswa dalam menyediakan peralatan sekolah bagi anaknya, khususnya bagi mereka yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.“Bantuan serupa akan terus diupayakan YL GN-OTA Kabupaten Bengkalis secara bertahap. Disamping untuk membantu keluarga kurang mampu dan memotivasi anak mereka untuk terus belajar, bantuan dimaksud juga untuk menanamkan kembali sikap nasionalisme dan saling menolong di kalangan siswa yang saat ini sudah mulai luntur”, kata Fauziah.

Dikatakannya, Bantuan yang terdiri dari tas, alat tulis dan buku serta seragam sekolah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para siswa penerima bantuan, yang pada akhirnya dapat menjadi anak yang berprestasi, sehingga menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat, daerah, nusa dan bangsa”, harap Fauziah.

Adapun siswa yang menerima bantuan tersebut berasal dari SD Negeri 07 dan 22 Desa Kembung Luar sebanyak 150 siswa dan 25 Siswa SMP 4 Desa Kembung Luar.

Sejumlah pengurus YL GN-OTA Kabupaten Bengkalis ikut hadir dan mendampingi Fauziah menyerahkan bantuan tersebut. Diantaranya, Ny Hj Syarifah Zamaniah dan Hj Nurhayati Landong.(ad/rls)



Rizki: