169 Honorer Pemprov Riau Akhirnya Terima SK Pengangkatan

543 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhirnya sebanyak 169 tenaga yang dulunya pegawai honorer, menerima SK pengangkatannya sebagai Calon PNS. Penyerahan SK CPNS itu dilakukan langsung oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Senin kemaren di Balai Diklat Jalan Ronggowarsito. 

Dengan diterimanya SK CPNS itu berarti berakhir pula penantian yang cukup lama dilakukan oleh para CPNS tersebut. Bahkan hal itu sempat membuat para CPNS tersebut merasa kehilangan semangat kerja.

Rusli Zainal dalam kesempatan itu minta kepada para CPNS yang baru menerima SK pengangkatannya itu untuk meningkat kinerjanya, sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dia meminta jangan sampai lebih bagus orang yang minta dilayani dari pada pelayan publik. Sebagai contoh dia menyebutkan akan aneh jika mereka yang bertugas di PPL pertanian kalah pintar dibanding petaninya.

Untuk itu kompetensi dalam menguasai teknis termasuk tentang peraturan perundangan, harus benar-benar dapat dikuasai. “Jadi kita harus menciptakan aparatur yang berkualitas dan dapat menjawab tuntutan zaman,” ujarnya.

Dia menyebutkan, menyebutkan bahwa otonomi daerah memberikan kewenangan kepada kabupaten/kota, provinsi, dan pusat sesuai dengan proporsinya. Termasuklah dalam hal ini jika ada sengketa, harus diselesaikan sesuai mekanisme pemerintahan yang baik, dan ini harus dilihat secara proprosional.(Ad)

 

Posting Terkait