165 SISWA MDA AT TAQWA PT.RAPP DIWISUDA Ciptakan Generasi Islam Gemar Baca dan Amalkan Al-Quran

804 views
news9850PEKANBARU (RiauInfo) – Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) At-Taqwa PT.RAPP yang bernaung di bawah Badan Wakaf Pendidikan Islam At Taqwa (BWPIA) mewisuda sekitar 165 siswa. Kegiatan wisuda yang dikemas dalam bentuk prosesi wisuda sekaligus perpisahan para siswa/i yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi digelar Sabtu (20/6).

Ketua Panitia kegiatan wisuda siswa MDA At-Taqwa PT.RAPP, Sukeni kepada wartawan di Pangkalan Kerinci mengatakan wisuda ini merupakan agenda rutin sekolah setelah para siswa menamatkan pendidikannya pada jenjang TK, PG dan MDA dan telah memasuki angkatan ke-9.

“Kami berharap lulusan sekolah At Taqwa menjadi generasi Islam yang gemar membaca dan mengamalkan Al Quran sesuai dengan tema acara yang diusung kali ini,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Manajemen PT. RAPP yang diwakili oleh Narsum, Ketua IMRA Riau Komplek, Amrizal Abdullah, pengurus BWPIA, para orang tua siswa beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili manajemen PT.RAPP, Narsum menghimbau para orang tua dan guru untuk senantiasa bersabar dalam memberikan teladan dan nasihat yang baik seperti yang dilakukan oleh Luqman Al Hakim terhadap anak-anaknya.

“Luqman Al Hakim selalu berpesan kepada anak-anaknya, agar tidak menyekutukan Allah, berbuat baik kepada orang tua, menegakkan shalat, sederhana dan melunakkan suara. Inilah tugas dan tanggung jawab kita selaku orang tua dan guru dalam mendidik anak-anak kita agar menjadi anak yang shaleh dan shalehah,” ungkap Narsum.

Ditambahkannya, di era keterbukaan informasi saat ini, diperlukan benteng yang kuat bagi generasi muda, khususnya anak-anak agar mampu memilih dan memilah h hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi peri kehidupannya.

“Sekolah At-Taqwa merupakan salah satu alternative bagi orang tua untuk membentengi anak-anaknya dari serangan-serangan negative di masa depan,” ungkap Narsum.

Acara perpisahan yang digelar di Lapangan Merdeka Riau Komplek PT RAPP ini, juga diisi oleh berbagai kegiatan, di antaranya membaca ayat pendek, ayat bersambung, serta pidato dalam tiga bahasa yakni, Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris oleh para siswa At Taqwa.

Dalam pada itu, Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), Amrizal Abdullah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak BWPIA yang terus bekerja keras dalam memberikan pendidikan yang Islami dan juga PT.RAPP yang senantiasa mendukung pihak yayasan, serta seluruh orang tua siswa yang telah mebesarkan nama At Taqwa di tengah peri kehidupan mereka.

“Kami berharap tugas sebagai pendidik tidak hanya dilakukan oleh guru di sekolah, namun juga didukung oleh orang tua di rumah. Tanpa adanya kolaborasi antara guru dan orang tua, maka hasil pendidikan yang kita harapkan tidak akan maksimal,” pungkasnyal.(ad)

Posting Terkait