16 Ribu Jiwa Lebih Korban Banjir di Pekanbaru Mengungsi

905 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah korban banjir semakin bertambah di sejumlah wilayah Riau. Data terbaru sementara yang diterima Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) provinsi Riau hingga siang ini, sebanyak 12.313 rumah terkena banjir di tiga daerah provinsi Riau. Di kota Pekanbaru 16 ribu jiwa telah mengungsi akibat banjir tersebut. 

Data sementara itu menunjukkan korban terbanyak masih berada di kota Pekanbaru. Dimana tercatat 7 kecamatan dengan 7.861 rumah terendam banjir. Sedangkan yang mengungsi sebanyak 951 kepala keluarga dengan 16.470 jiwa.

Berada di urutan ke dua, korban banjir terbanyak di kabupaten Kampar dengan 802 rumah terkena banjir dan di kabupaten Rokan Hulu terdata sebanyak 3.650 rumah terkena banjir dalam September ini. Data ini masih bersifat sementara dan akan mengalami perubahan sesuai dengan keadaan yang dilaporkan oleh Dinas Sosial daerah masing-masing ke BKS Riau. Kumpulan data ini sebagai acuan dalam mengirim bantuan bagi korban banjir.

Sementara ini, BKS Riau telah menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan bagi korban banjir di daerah tersebut. Seperti untuk Kabupaten Kampar, sedikitnya disalurkan 5 ton beras, 6 ribu bungkus mi instan, 6 ribu kaleng ikan sarden, 4 ribu buah kecap dan 4 ribu sambal.

Untuk kota Pekanbaru sendiri BKS telah mengirimkan 10 ton beras, 10 ribu bungkus mie instan, 10 ribu kaleng sarden, 4 ribu kecap dan 2 ribu sambal. Menurut kepala BKS Riau Delfi Mukhtar SH, jumlah bantuan tersebut juga akan menyusul sesuai dengan perkembangan kebutuhan korban banjir di masing-masing daerah.(Surya)

 

Posting Terkait