15 PNS di Riau Dapat Bantuan Pendidikan dari Pemprov dan PT Askes

714 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit serahkan bantuan pendidikan terhadap 16 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II yang ada di lingkungan Provinsi Riau. Bantuan pendidikan tersebut, atas kerjasama dengan Pemprov Riau denga PT Askes Riau.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Regional II PT Askes yang diwakili Kepala Bidang Umum Dahidin. Kemudian beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan undangan lainnya, di Kantor Gubernur Riau, Selasa (15/9).

Wagubri dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang dilakukan bersama PT Askes adalah salah satu bentuk kerjasama yang telah lama terjalin. Beberapa bentuk kerjasama tersebut, kini telah meningkat dalam bentuk bantuan pendidikan, khususnya terhadap PNS yang membutuhkan.

Sebelumnya kata Wagubri, bentuk kerjasama adalah dalam kesehatan. “Jadi setiap PNS yang membutuhkan dana kesehatan dapat dirujuk melalui Askes,” katanya.

Bantuan pendidikan Askes diberikan kepada untuk anak-anak PNS golongan I dan II yang berprestasi. Selain itu ada juga kriteria lain yakni benar membutuhkan, bukan bagi mereka yang telah mampu dalam perekonomian.

Ada pun rincian anak-anak PNS golongan I dan II yang mendapatkan bantuan adalah, 11 orang yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru. Kemudian 5 orang pelajar yang masih duduk di sekolah atas.

Bantuan untuk perguruan tinggi sebesar Rp.6 juta pertahun dengan total bantuan 66 juta orang. Sedangkan untuk tingkat SMA mendapat bantuan 3 juta pertahun dengan total bantuan 15 juta.(ad)

Posting Terkait