15 Hotspot Menyala di 7 Daerah Riau

713 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Temperatur maksimum mencapai 33′ Celsius mendongkrak jumlah titik api, Selasa (22/07) ini di wilayah Riau. Sedikitnya 15 hotspot akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut tersebar di 7 kabupaten wilayah Riau hari ini.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, laporan satelit NOAA 18 siang ini mendapatkan di wilayah Rohul dan Kuansing menyala satu titik api.

Menyusul di wilayah Dumai, Bengkalis, Kampar dan kabupaten Pelalawan masing-masing menyala 2 titik api. Sedangkan 5 titik api juga menyala di kabupaten Siak. Sehingga jumlah hotspot akibat Karhutla menjadi 15 titik di provinsi Riau hari ini.

BMG juga mencium peluang hujan sangat tipis di seluruh wilayah Riau hari ini. Meski pun ada peluang, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi dalam rentang waktu sore hingga malam ini dan besifat lokal dan semenatara saja.(Surya)

 

Posting Terkait