1400 Petani Mitra Bina Riaupulp Hadiri Pembukaan PEDA KTNA 2007

609 views
news1307PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Sekitar 1400 petani mitra bina PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) menghadiri acara pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Propinsi Riau Tahun 2007 yang dipusatkan di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (17/6).

PANGKALAN KERINCI (RiauInfo) – Sekitar 1400 petani mitra bina PT. Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) menghadiri acara pembukaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Propinsi Riau Tahun 2007 yang dipusatkan di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (17/6) kemarin.

Usai membuka acara, Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, SE didampingi unsur Muspida Riau dan Kabupaten Pelalawan melakukan kunjungan ke stand pameran Riaupulp yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Direktur Coroporate Social Responsibility (CSR) Riaupulp, Amru Mahalli mengatakan keikutsertaan Riaupulp dalam acara PEDA KTNA 2007 ini merupakan wujud dukungan perusahaan terhadap program pemerintah khususnya di bidang pertanian.

Guna menyukseskan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Pelalawan tersebut, Riaupulp mengikutsertakan sekitar 1400 petani mitra bina Riaupulp yang berasal dari dua kabupaten (Pelalawan dan Siak) untuk menghadiri acara pembukaan tersebut sekaligus berdialog dengan gubernur.

Petani yang diikutsertakan ini merupakan sebagian dari 3800-an petani yang telah dilatih Riaupulp melalui program pertanian terpadu (Integrated Farming System) dan telah menjadi mitra bina perusahaan.

Koordinator Stand Pameran Riaupulp, Helda Yurismi menjelaskan, dalam acara PEDA KTNA 2007 ini, Riaupulp mendirikan stand pameran yang menampilkan bermacam-macam hasil produksi pertanian mitra bina Riaupulp yang telah mandiri dan berhasil.

Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan seperti terong, cabe, kangkung, semangka, salak, madu dan lain-lain turut dipamerkan dalam stand tersebut. Hal ini dilakukan mengingat tema kegiatan ini berkaitan dengan dunia pertanian.

Ditambahkan Helda, selain menampilkan produk pertanian, stand Riaupulp juga menampilkan produk kertas andalan perusahaan yakni Paper One. Kepada para pengunjung, Riaupulp membagikan sampel paper one sebagai cendera mata. Riaupulp akan mengikuti pameran PEDA KTNA ini selama lima hari (17-21 Juni).(Ad)

 

Posting Terkait