13 Hotspot Menyebar di 4 Provinsi Sumatera

676 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kembali cuaca cerah menjadi alasan bagi pembakar lahan dan hutan untuk melakukan aksinya. Walau pun berkurang dari kemarin, titik api hari ini masih menyala sedikitnya di 4 provinsi Sumatera, termasuk provinsi Riau.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, Senin (5/05) pukul 13.34 WIB siang ini, satelit NOAA 18 menangkap 13 titik api di Pulau Sumatera. Daerah penyebarannya meliputi 4 wilayah provinsi, salah satunya provinsi Riau dengan 2 titik api di wilayah kabupaten Pelalawan.

Provinsi lain yang juga menjamur titik apinya yakni provinsi Sumatera Utara dengan 4 titik. Menyusul provinsi Sumatera Barat yang juga menyumbang 3 titik api. Sedang provinsi Bengkulu menambah jumlah titik api sebanyak 4 titik. Sehingga total titik api menjadi 13 hotspot menyala di Sumatera hari ini.

BMG juga mencium temperatur rata-rata maksimum di Riau siang ini mencapai 31-34’C. Peluang hujan di Riau sangat tipis sekali hingga malam pun nyaris hujan tidak tercurah sama sekali.(Surya)

 

Posting Terkait