13.000 Proposal Antri di Pemprov Riau

831 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 13.000 jenis proposal masih mengantri di Biro Kesra Setdprov Riau. Ribuan proposal ini ditargetkan akan direalisasikan hingga akhir tahun anggaran 2009 ini. Proposal terbanyak adalah dari rumah ibadah di Provinsi Riau. Selain itu, dari berbagai yayasan pendidikan nonformal serta dari unsur LSM dan lainnya.

Kepala Biro Kesehteraan Administrasi dan Kesejahteraan (Biro Kesra) Setdaprov Riau Saklul Amir menyatakan, bentuk profosal yang masuk tercatat 1.100 berasal dari mesjid dan mushala, 44 Pondok Pesantren dan berbagai unsur kepemudaan dan LSM lainnya.

Dengan banyaknya proposal yang masuk tersebut, pelayanan bagi proposal juga dikelompokkan dengan dua biro setdaprov Riau, yakni Biro Kesra dan jiuga ditangani oleh Sekda. Secara rinci tindak lanjut bagi proposal diantaranya LSM ditangani Setdaprov, sedangkan untuk bantuan yang berkaitan dengan masyarakat dapat diambil di Biro Kesra termasuk bantuan pendidikan S1 dan S2 dan lainnya.

“Untuk realisasi bantuan tentu saja tidak seratus persen, melainkan melihat kondisi keuangan. Sedangkan pencairan diharapkan Sebelum akhir masa tahun berakhir sudah dapat digesa,”ungkap Sklul.(Surya/hms)

Posting Terkait