1,2 Juta Kilogram Daging Ayam Sebulan ‘Ludes’ di Pekanbaru

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selain kebutuhan daging sapi, Kota Pekanbaru juga mengalami peningkatan kebutuhan daging ayam. Dalam sebulan menjelang ramadan 2009 silam, tercatat kenaikan 25 hingga 30 persen. Sehingga Dinas Perternakan (Disnak) Pekanbaru mencatat konsumsi daging Kota Pekanbaru mencapai 1.248.487 kilogram dalam sebulan.

Jumlah tersebut merupakan data terakhir jelang memasuki bulan ramadan pada Juli 2009 silam. Sedangkan pada hari biasa, sebelum memasuki ramadan dan pasca lebaran, rata-rata kebutuhan daging ayam hanya mencapai 998.790 kilogram dalam sebulan.”Kebutuhan daging ayam juga mengalami peningkatan yang hampir sama dengan daging sapi, berkisar 25 hingga 30 persen jelang byulan ramadan. Sehingga jumlahnya mencapai 1,2 juta kilogram lebih pada bulan Juli silam,”ungkap Kepala Dinas Perternakan Kota Pekanbaru Sentot Djoko Prayitno, melalui kepala Bidang Perternakan Riyantoni, Rabu (7/10/09) di Pekanbaru.

Disnak Pekanbaru mengakui sejumlah pasokan kebutuhan daging masih didatangkan dari luar kota Pekanbaru, bahkan dari luar provinsi.(Surya)

Posting Terkait