12 Desa Dari 5 Kecamatan di Rohul Terkena Banjir

648 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau mendapatkan data terbaru korban banjir sebanyak 4.225 kepala keluarga, di kabupaten Rokan Hulu. Korban terbagi dari 12 desa dari 5 kecamatan. Namun data tersebut belum melaporkan korban banjir yang mengungsi. 

Sedangkan bantuan yang mulai dikirimkan sejak kemarin adalah 16 ribu bungkus mie Instan, 1.000 botol minyak goreng, 10.950 kaleng ikan sarden, 4.800 botol sambal dan 4.800 botol kecap. BKS memperkirakan data ini akan menurun seiring turunnya curah hujan di Riau sejak dua hari ini.

Turunnya banjir ini juga diharapkan pada wilayah banjir lainnya seperti Kunsing, Kampar dan kota Pekanbaru sendiri yang telah menerima bantuan dari BKS sejak Senin lalu. Saat ini BKS Riau sedang menerima bantuan dari Depsos untuk persiapan bencana. Sehingga stok beras bantuan di BKS hingga hari ini masih tersedia sekitar 30 ton lebih.

Menurut Delfi Mukhtar yang menjabat kepala BKS Riau, bantuan bencana selalu ready stok dari Departemen Sosial (Depsos). Sehingga BKS akan menyalurkan bantuan sesuai dengan laporan korban setiap ada bencana di Riau melalui dinas kabupaten/kota terkait.(Surya)

Posting Terkait