11 Ribu Pemilih Tercatat Korban Banjir di Pekanbaru

534 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Riau menyatakan 11 ribu pemilih Pilgub Riau telah menjadi korban banjir yang dievakuasi di Pekanbaru. Sedangkan 27 Tempat Pemilihan Suara (TPS) juga terdata sebagai lokasi yang terendam banjir di kecamatan Rumbai. 

Anggota KPU Riau Makmur Hendrik menambahkan, dengan adanya kenyataan tersebut, maka KPU Riau telah membentuk Tim Terpadu yang melibatkan beberap pihak. Diantaranya pihak Kepolisian, Jaksa, Tiga Tim Kampanye Cagub dan KPU Riau sendiri.

“Tim terpadu ini akan turun ke lapanagn melihat lokasi yang terkena banjir atau rawan banjir. Data banjir ini memberikan keyakinan kepada pihak terkait bahwa pemilihan Cagub di Riau nantinya bukan melanggar ketentuan atau Undang-undang, hanya bersifat musibah,”terang Makmur kepada wartawan di kantor KPU Riau, Pekanbaru Selasa (16/09).

Selain itu, KPU juga menerima laporan 170 pemilih menjadi korban banjir di wilayah kabupaten Rokan Hulu dalam September ini. “Belum lagi masal;ah kerusakan dan kekurangan jumlah surat suara yang juga ditemukan di lapangan,”ungkap Makmur.(Surya)

 

Posting Terkait