11 Kabupaten/Kota Telah Memiliki RTRW

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tiga hari sebelumnya pernah diberitakan media ini, tepatnya Selasa (11/9) baru Kabupaten Siak yang telah memiliki Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau. Dan hari ini, Jumat (14/9) 10 Kabupaten/ Kota lainnya juga telah memiliki RTRW yang lengkap. Apakah optimis akhir Oktober disahkan?

“Insya Allah. Jika tak ada aral melintang, akhir Oktober 2007 RT RW Riau disahkan. Baru saja saya terima 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau saat ini telah memiliki RTRW yang lebih lengkap,” ungkap Ketua Panitia Khusus RTRW DPRD Riau kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (14/9).

Menurut Mastar, dalam waktu dekat ini 20 hingga 25 September 2007 seluruh anggota Pansus akan melakukan kunjungan kerja ke 11 Kabupaten/Kota. 11 Kabupaten/kota dibagi menjadi tiga wilayah yakni wilayah satu Kabupaten Bengkalis, Siak dan Pelalawan. Wilayah dua adalah Pekanbaru, Kampar, Dumai, Rokan Hulu dan Rokan Hilir dan wilayah tiga diantaranya Indragiri Hulu, Kuantan Sengingi dan Indragiri Hilir.

Sedangkan untuk awal Oktober, semua Pansus akan melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Riau (Kepri) dan Jakarta. Untuk masalah RTRW ini hanya terfokus yakni masalah bagaimana kondisi objektif dilapangan untuk bisa diakomodir menjadi kebun rakyat.

Sementara itu, Anggota Pansus, H Taufan Andoso Yakin, SE,MM menghimbau kepada Anggota DPR
Kabupaten/Kota untuk dapat pro aktif mengenai masalah RTRW di daerahnya masing-masing. Jangan sampai tinggal diam. “Karena ini tugas kita bersama selaku dewan,” katanya mengakhiri.(Dd)


Posting Terkait