1.334 Medali Diperebutkan di Peparnas

632 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 1.334 medali terdiri dari 424 emas, 424 perak dan 486 perunggu akan diperebutkan pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV 2012 di Riau. Medali itu tersebar di 11 cabang yang dipertandingkan pada ajang multi event antar atlet cacat se Tanah Air.

“Pada Peparnas Riau yang dimulai pada 7 Oktober mendatang, para atlet akan memperebutkan sebanyak 1.334 medali,” kata Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan di Media Center Utama Peparnas Riau di Pekanbaru, Jumat (7/10).

Rusli menjelaskan, pada Peparnas Riau ada sebanyak 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, terdiri dari angkat berat, boling, panahan, atletik, bulutangkis, catur, futsal, tenis lapangan kursi roda, renang, tenis meja serta bola voli duduk.

Menurutnya, penyenggaraan Peparnas tidak akan serumit Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau yang telah berakhir pada 20 September lalu. Hal itu, demikian Rusli, karena Peparnas selain hanya mempertandingan sebanyak 11 cabang olahraga, penyelenggaraannya juga berada di satu kota yakni di Pekanbaru. “Jadi diharapkan persiapannya akan lebih optimal dan lebih memuaskan,” katanya.

Rusli menjelaskan, pihaknya bersama para panitia Peparnas juga telah menggelar rapat bersama untuk mengevaluasi segala kesiapan.”Kami panitia Peparnas telah menggelar rapat untuk mengevaluasi segala kesiapan termasuk dalam penyelenggaraan akomodasi, kesehatan, dan lainnya,” kata dia.

Untuk arena pertandingan, kata dia, masing-masing tempat juga sudah siap pakai dan dianggap sangat layak.”Segala fasilitas penunjangnya juga telah siap, karena memang paralimpian butuh perhatian khusus termasuk segala persiapannya,” kata dia.(ant)

 

Posting Terkait